Harga Saham enrg - Download Aplikasi Cek Bansos Sekarang Agar Dapat Dana Bantuan

Download Aplikasi Cek Bansos

Dengan Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, Anda bisa memperoleh bantuan dari pemerintah cukup dengan KTP dan KK (Kartu Keluarga). Untuk mengunduhnya kamu bisa klik BUKA, DAFTAR, OPEN, INSTALL atau DOWNLOAD dari handphone kamu.

ifxinvest - Dikarenakan di Google Playstore terlalu banyak nama aplikasi bansos yang mirip dengan yang dibuat oleh pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia, berikut kami bagikan link resminya agar Anda tidak salah download aplikasi bansos agar mendapatkan bantuan sosial dengan cepat.

Dengan mengunduh aplikasi cek bansos melalui link resminya, dapat menghindari adanya tindakan jahat dari orang yang tidak bertanggung jawab seperti pencurian data masyarakat dan digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

Jika aplikasi sudah berhasil diunduh dan diinstall di HP Anda, selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran akun dengan membuat user ID untuk masuk atau login ke aplikasi agar bisa mengakses menu yang terdapat di dalamnya. Simak langkah-langkah berikut untuk pendaftarannya:

Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi ini bisa digunakan masyarakat untuk mengecek informasi terkait kepesertaan bantuan sosial (BPNT, BST, dan PKH). Masyarakat bisa dengan mudah melihat daftar nama penerima bantuan sosial di wiliayah administrasinya masing-masing serta bisa memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang mungkin dianggap tidak layak.

Anda juga bisa mengusulkan diri sendiri, kerabat atau tetangga Anda yang dianggap layak masuk ke dalam DTKS sebagai penerima bansos.

Anda bisa langsung mencari aplikasi ini melalui Google Playstore dengan cepat dan mudah. Namun, jangan sampai keliru mengunduh aplikasi palsu ya, karena disana terdapat banyak aplikasi serupa yang tidak resmi dengan nama, warna, hingga logo yang mirip dengan buatan resmi Kemensos ini.

Cara Daftar Akun di Aplikasi Cek Bansos

  • Siapkan KTP dan KK, ini dibutuhkan saat proses daftar seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat, nomor HP aktif dan email untuk proses verifikasi.
  • Anda juga diminta untuk mengupload foto KTP dan swafoto dengan KTP (Selfie sambil memegang KTP)
  • Selanjutnya periksa email, untuk mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan, kemudian masukkan ke kolom yang tersedia.
  • Sekarang Anda sudah berhasil membuat akun, kini tinggal menunggu proses verifikasi data oleh Admin.
Sebagai info tambahan yang perlu Anda ketahui terkait adanya masalah tentang masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tetapi tidak dapat (exclusion error) dan ada juga yang tidak berhak tetapi dia mendapatkan bansos (inclusion error).

Dengan adanya menu baru ini, masyarakat bisa mendaftarkan diri sendiri sebagai penerima bansos serta dapat membantu tim dari pemerintah dalam mengawal pembagian bansos agar tepat sasaran.

Lebih baru Lebih lama